Kamis, 24 Oktober 2013

Merawat Ginjal Sejak Dini

Gejala Komplikasi Ginjal

Ginjal memang tidak sepopuler jantung atau otak di pelbagai ulasan tentang kesehatan. Masih banyak orang belum peduli dengan kesehatan organ yang berperan penting dalam sistem metabolik tubuh ini.  Bahkan orang yang mengidap penyakit ginjal biasanya baru terdeteksi ketika sudah berada pada stadium lanjut.

Gejala penyakit ginjal jika masih stadium awal biasanya tidak terlalu terlihat. Padahal jika sudah stadium lanjut yaitu 4 atau 5, pengobatannya akan menghabiskan biaya yang sangat tinggi.

Kesehatan ginjal tak boleh dipandang sebelah mata karena fungsinya sangat penting bagi kesehatan. Komplikasi dari terganggunya kesehatan ginjal banyak, mulai penyakit kardiovaskuler, diabetes, hingga pengeroposan tulang

Tipe Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal memiliki dua tipe; dapat disembuhkan dan tak dapat disembuhkan. Penyakit ginjal yang dapat disembuhkan misalnya batu ginjal, jika faktor pencetusnya sudah dihilangkan maka fungsi ginjal akan normal kembali. Sedangkan penyakit ginjal yang tidak dapat disembuhkan seperti penyakit ginjal kronis, fungsi ginjal sudah tidak dapat normal kembali.

Cara Merawat Ginjal

Kendati tidak dapat disembuhkan, penyakit ginjal kronik dapat diperlambat proses perkembangannya dengan berbagai macam pengobatan dan menjalani gaya hidup sehat.

Untuk merawat ginjal, konsumsilah makanan yang sehat dan bernutrisi agar kesehatan organ tubuh tidak terganggu. Kondisi pencernaan yang sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan ginjal. Olahraga teratur dan tidur cukup juga berperan besar dalam merawat kesehatan ginjal.

Untuk menyempurnakan perawatan ginjal, konsumsilah HDI Royal Jelly yang membantu proses regenerasi sel-sel organ tubuh. Bila regenerasi berjalan baik, maka suatu organ akan mampu menjalankan fungsinya secara optimal.

Konsumsi juga HDI Bee Propolis yang membantu sel-sel membuang racun sekaligus menguatkan kekebalan tubuh dari berbagai bakteri, virus, jamur sekaligus mengurangi peradangan. Jangan lupa konsumsi HDI Royal Jelly dan Honey Bee Pollen yang akan menutrisi sel-sel tubuh. Nutrisi yang baik akan membuat sel-sel organ bekerja dengan baik.

Apa Kata Mereka:

TESTIMONI SEMBUH PENYAKIT GINJAL

Yulita Toding

Awal April 2013, saya merasakan sakit yang luar biasa pada bagian perut hingga ke belakang. Rasa sakit makin hari makin parah walaupun sudah minum obat. Saya merasakan perut saya bertambah bengkak sehingga keluarga mengira saya hamil. Akhirnya saya memberanikan diri periksa ke puskesmas untuk mengetahui apakah saya memang hamil lagi dan apakah ini pengaruh dari kehamilan saya.

Berdasarkan pemeriksaan dari puskesmas, saya menderita gagal ginjal dan saya langsung dirujuk ke RS Fatima di Makassar untuk menjalani rawat inap selama tiga hari. Tanggal 16 April 2013, dokter dari rumah sakit mengeluarkan surat rujukan ke RS Dr. Wahidin untuk pemeriksaan lebih lengkap

Besoknya, suami saya mengurus persiapan untuk berangkat ke Makassar. Kebetulan ada Pak Daniel singgah ke rumah saya. Suami saya pun menceritakan bahwa kami akan ke Makassar untuk mengantar saya operasi ginjal. Pada saat itu juga beliau memberitahu bahwa kakaknya, Pak Yakob, adalah distributor HDI dan menyarankan untuk konsultasi kepada kakaknya.

Oleh Pak Yakob, saya dianjurkan mengonsumsi produk HDI. Saat itu jugasaya mengambil keputusan untuk tidak pergi ke Makassar dan mencoba produk HDI. Akhirnya saya sembuh dan bebas dari sakit ginjal. Terima kasih HDI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar